Minggu, 27 Juni 2010

Nasehat 25 Juni 2010

Marilah kita selalu mengingat dan memuji Alloh SWT, karena Alloh - lah yang bisa memberi nikmat, taufik dan hidayah kepada kita semua. Kemudian sholawat dan salam mudah - mudahan tetap terlimpahkan kepada Nabi Muhammad saw, keluarga, sahabat, hingga umat beliau.

Marilah kita selalu berusaha untuk menjadi orang yang bertaqwa, menjalankan perintah dan menjauhi apa yang telah dilarang NYA. Orang bertaqwalah yang akan mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat.

Arti taqwa, semua ulama, ustadz maupun kiai, memberikan pengertian yang sama. Apabila kita bertaqwa kita akan diberikan kemudahan, berbagai macam rizqi yang tidak terduga. Yang namanya rizqi bukan hanya bermakna harta kekayaan, tetapi lebih bersifat umum misalnya seperti kesempatan bisa datang ke masjid, bisa juga kesempatan mencari ilmu, bisa kesempatan untuk beramal, dan sebagainya. Itu adalah rizqi dari Alloh SWT.

Kita bisa membayangkan seandainya pada saat kita mendengar adzan dhuhur (atau waktu yang lain), jika tidak karena rizqi dari Alloh, tentu kita tidak dapat melangkahkan kaki untuk ke masjid. Bisa saja sakit, dan lain sebagainya. Atau mungkin kita ada kesempatan untuk melakukan sholat tahajud, ini juga termasuk rizqi dari Alloh SWT.
Oleh karena itu, rizqi yang telah diberikan oleh Alloh ini jangan di sia - sia kan.
Sekali lagi jangan di sia - sia kan.
Jangan selalu mencari cari alasan dalam menjalankan ibadah. Contohnya terlambat datang ke masjid karena berbagai macam alasan.

Jadi marilah kita mengingatkan kepada diri kita sendiri, termasuk saya sendiri, untuk meningkatkan ketaqwaan kita dan berusaha melaksanakan ibadah semaksimal mungkin.

7 comments:

Ummiega mengatakan...

Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.(SURAT 49. AL HUJURAAT, ayat 13)

Ummiega mengatakan...

Bila tidak keberatan, saya buatkan banner untuk akhi. Silahkan ambil semoga suka.

NumberOne mengatakan...

banner yang mana ya ummi?

Ummiega mengatakan...

Silahkan buka menu di sidebar blog saya.

NumberOne mengatakan...

waw...koq jadi merepotkan...he he he... trims banyak ummi..wah mau di balas buatin apa ya? (^^)

Elong Bujang mengatakan...

Bertaqwa dan bersyukur ...

zan P O P mengatakan...

Intinya jangan lupakan semua kewajiban kita di Dunia ini kepada Penguasa Semua Makhluk Yang Maha Melihat apa yang kita lakukan...jika bukan karena Dia ta mungkin kita bisa bernafas di Dunia ini...

Posting Komentar