Senin, 02 Agustus 2010

Nasehat 30 Juli 2010

Santai dulu di sini

Marilah kita selalu berusaha untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Alloh SWT dengan melakukan perintahNYA dan meninggalkan apa yang telah dilarangNYA.
Kita harus bersyukur bahwasanya kita oleh Alloh SWT diciptakan dalam bentuk manusia. 

Dalam Al Qur'an disebutkan bahwa manusia merupakan sebaik - baik ciptaan Alloh SWT. Oleh karena itu, bentuk manusia ini kita pertahankan sampai akhir hayat kita. Jangan sampai bentuk manusia ini, berubah menjadi bentuk "makhluk - makhluk yang lain". Jadi hendaklah kita selalu berpikir tentang amal ibadah, tentang perilaku kita, sudah sesuaikah dengan perintah Alloh SWT, sudahkah sesuai dengan tuntunan Rosululloh s.a.w.

Kita diciptakan oleh Alloh sebaik - baik makhluk. Ketidaksamaan antara manusia dan makhluk lain kita pertahankan. Jangan sampai kita asalnya manusia, kembalinya kita di hadapan Alloh "tidak seperti manusia". Hal ini telah digambarkan dalam QS. At Tiin ayat 3 - 6, yang artinya :

" Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.

Kemudian Kami kembalikan dia ke tempat yang serendah-rendahnya (neraka), kecuali

orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh; maka bagi mereka pahala yang

tiada putus-putusnya."


Ayat ini sudah jelas, kita manusia dibentuk sebaik - baiknya. Kadang kala di dunia bahkan ada yang dianggap bukan manusia akibat perbuatannya sendiri. Oleh karena itu marilah kita selalu berusaha untuk menjalankan perintah Alloh dan anjuran Rosululloh s.a.w.

1 comments:

Ummiega mengatakan...

Sekiranya manusia mengetahui bagaimana bentuk rupa jin... maka benar-benar akan mensyukuri bagaimana sejelek apapun rupa manusia masih jauh lebih baik dari makhluk lainnya.

Posting Komentar